Selasa, 10 November 2015

Lupa Password Akun COC ? Ini Cara Mengatasinya


Halo Clasher,  kali ini COC Indonesia akan menshare sebuah cara bagaimana mengatasi lupa password pada akun COC tetapi ini dikhususkan untuk pengguna android saja (Akun Google). Dengan cara ini anda bisa mengatur ulang password baru untuk akun yang lupa passwordnya. Syarat agar cara ini bisa dilakukan adalah akun anda harus masih terhubung dengan perangkat yang sedang anda gunakan dan juga disarankan agar anda melakukan cara ini melalui perangkat komputer.

Cara Mengatasi Lupa Password pada Akun COC/Email Google

  1. Buka google.co.id melalui browser pada komputer lalu klik tombol masuk, selanjutnya klik tambah akun hingga muncul tampilan dibawah ini (atau klik disini).
    Login akun
  2. Klik pada 'Butuh bantuan?' seperti yang saya beri tanda merah pada gambar di atas. Lalu akan muncul beberapa pilihan seperti gambar dibawah ini.
    Tidak tahu sandi

    Pilih pilihan 'Saya tidak tahu sandi saya' lalu masukan alamat email yang ingin anda ganti passwordnya (Jika anda lupa emailnya anda bisa melihatnya di pengaturan perangkat -> akun). Klik tombol Lanjutkan untuk melanjutkan.


  3. Akan muncul kode keamanan/Captcha. Masukan kode keamanan sesuai gambar yang muncul lalu klik lanjutkan.
  4. Akan muncul juga pilihan untuk memasukan sandi lama, klik tombol 'Saya tidak tahu'.
  5. Nah pada langkah selanjutnya kita akan diberikan pilihan untuk mengirimkan konfirmasi penyetelan ulang sandi ke perangkat android yang terhubung dengan email yang anda masukan tadi.
    Konfirmasi perangkat
     
  6. Klik tombol Kirim pemberitahuan lalu buka perangkat anda yang terhubung dengan email tadi maka anda akan melihat sebuah pilihan penyetelan ulang sandi dari google seperti gambar di bawah ini.
    Setel ulang sandi
    Pilih tombol Ya maka akan ada konfirmasi untuk penyetelan ulang sandi seperti gambar di bawah. Klik tombol Izinkan penyetalan ulang sandi untuk melanjutkan.


    Izin penyetelan ulang sandi

  7. Tunggu beberapa detik pada komputer anda maka tampilannya akan berubah menjadi tampilan untuk mengatur ulang sandi seperti gambar di bawah. 
    Ubah Sandi

  8. Masukan Sandi baru anda pada kolom yang tersedia lalu klik tombol Ubah sandi maka sandi akun anda akan berubah menjadi sandi baru yang anda masukan tadi.
Itulah cara bagaimana Cara Mengatasi Lupa Password pada Akun COC/Email Google dengan adanya cara ini anda tidak perlu khawatir bila mana perangkat yang anda gunakan rusak, anda masih bisa membukanya di perangkat lain karena anda sudah tahu passwordnya. Begitupula jika anda ingin bermain COC di perangkat lain anda tinggal meloginkan akun tersebut di perangkat lain yang ingin anda gunakan. Sekian, semoga bermanfaat.

Lupa Password Akun COC ? Ini Cara Mengatasinya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Indras

2 komentar:

  1. gan sandi&no telepon lupa gmna?

    BalasHapus
  2. gmna caranya mendapatkan kode cadangan sementara google tidak mengirimnya lewat alamat gmail yg di tautkan

    BalasHapus

Komentar anda tidak akan langsung ditampilkan sebelum mendapatkan persetujuan dari admin. Berkomentarlah dengan bijak !!